Belajar Bahasa Inggris dengan mudah dan cepat
belajar bahasa inggris cepat tanpa grammar pertama kali di Indonesia

Welcome

Assalamu'alaikum wr. wb.

Terima kasih telah mengunjungi blog ini :)
Blog ini pada awal berdirinya dimaksudkan untuk memberi pengetahuan kepada para pembaca mengenai kelistrikan. Tetapi pada akhirnya blog ini berisi 'gado-gado'. Ada yang isinya berupa copas dari sumber lain, ada juga original dari saya sendiri. Ada yang 'agak penting', ada juga sekedar curhatan. Mungkin ke depannya bisa jadi blog untuk jualan ya, hehe. Anyway, enjoy this!! (edited 2 April 2014)

Tutorial Twitter


Umumnya orang-orang pindah ke twitter karena bosan di facebook, tapi karena gak ngerti, jadinya balik lagi deh ke facebook. Mudah-mudahan dengan tutorial ini bisa membuat para readers jadi betah di twitter.
Twitter itu menarik, dengan isi tweet di time line yang cuma 140 karakter (beda jauh dengan facebook yang kayaknya gak terbatas), kita bisa lebih cepat mendapatkan update berita, bahkan bisa langsung dari narasumbernya kalo narasumbernya itu kita follow tweet-nya. Atau bagi penggemar Talk Show Kick Andy, bisa ikut kuis twitternya, saya sudah pernah menang, hehe.

Baik, sebelum tambah bingung dan penasaran, enaknya langsung kita lihat istilah-istilah di twitter.

TWEET, adalah isi dari kicauan kita di twitter, atau kalo di fb update status.

TIME LINE, adalah kumpulan tweet dari user2 yang kita follow updatenya.

FOLLOW, kalo di facebook istilahnya add friend, tapi kalo di twitter cukup dengan follow dan kita bisa lihat update tweetnya langsung ke time line kita (kecuali kalo profil orang yang kita follow bersifat privat, jadi harus di approve dulu). Cara follow bisa langsung buka profil yang akan di follow, lalu klik follow.

REPLY, di bawah tweet seseorang ada 3 pilihan untuk direspon, yaitu reply, favourite dan retweet. Reply yaitu untuk mengomentari tweetnya, jika diklik, maka akan muncul ‘mention’ username dari pembuat tweet, lalu kita buat komentar kita. Misalnya: @doniaugust follow back donk :D. tweet hasil reply tidak akan terlihat di time line followers kita (bisa diatur agar bisa terlihat).

RETWEET, ini adalah cara untuk mengulang tweet yang kita follow agar terlihat lagi di time line followers kita tanpa mengubah isi tweet dengan keterangan di bawahnya retweet by …. Namun, lazimnya orang menggunakan Retweet atau disingkat RT untuk komentar seperti reply, contoh: saya Nge-Tweet ‘Assalamualaikum’, lalu followers saya mereply dengan menampilkan tweet saya sebelumnya, hasilnya seperti ini ‘waalaikumsalam RT @doniaugust: Assalamualaikum’. Menu retweet yang seperti ini tidak bisa dibuat secara otomatis di twitter.com selaku official site, tetapi harus membuat manual. Namun, kita bisa lakukan secara otomatis pada situs seperti m.tweete.net, atau dengan aplikasi dari twitter client, misalnya Tweetdeck.
NB:  untuk melihat tweet mention (orang yang menyebut kita, baik dari reply maupun RT)  kita bisa dilihat di @mention pada twitter tampilan baru, atau @usernameanda di twitter tampilan lama.

TRENDING TOPIC/TT, adalah tweet2 yang paling sering disebut di timeline world wide (seluruh dunia) atau khusus Indonesia, bisa di pilih di bagian kanan halaman twitter. Sebagai informasi, sebelumnya belum ada trending topic khusus Indonesia, tapi karena tweet2 yang menjadi trending topic sering berasal dari Indonesia, makanya sekarang sudah ada. Contoh TT yg berasal dari Indonesia: KEONG RACUN, #nurdinturun.

HASTAG ‘#’, umumnya digunakan untuk membuat trending topic, bedanya, tweet yang memiliki hastag, langsung berupa link, yang apabila diklik bisa menuju tweet2 yang hanya menyebutkan tweet hastag tersebut, contoh #nurdinturun, jika diklik, maka akan terlihat orang2 yang membuat tweet yang disertakan hastag #nurdinturun walaupun kita tidak memfollow orang tersebut


Sebetulnya ada juga masalah lain yang jadi kendala bagi pengguna twitter, yaitu sedikitnya followers, ya kan?? Untuk masalah ini bisa-bisa kita mengatasinya. Kalo ada teman yang udah punya twitter, follow aja, trus minta follow back. Santai aja gak usah gengsi, kalo gak follow back juga ya tinggal unfollow dong,.Sebagian orang mau follow back kalo kamu aktif ngetweet, tapi kalo kamu follow saya, pasti saya follow back, hehe. Ini dia profil saya @doniaugust, langsung klik follow, ntar ku follow back! atau mention aja kalo saya lupa, hehe.

Oke, itu aja sedikit tutorial twitter dari doniaugust.blogspot.com. semoga bermanfaat! Mari nge-tweet!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

cara supaya reply untuk orang lain tidak terlihat di tl followers gimana bang ?

Posting Komentar

komentar dunk.. biar rame,, hehe

 
Home | Gallery | Twitter | Plurk

Copyright © 2010 Doni August |Designed by Templatemo with editing from doni |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Inilah

Blog Doni Heart Dispatcher