Welcome

Assalamu'alaikum wr. wb.

Terima kasih telah mengunjungi blog ini :)
Blog ini pada awal berdirinya dimaksudkan untuk memberi pengetahuan kepada para pembaca mengenai kelistrikan. Tetapi pada akhirnya blog ini berisi 'gado-gado'. Ada yang isinya berupa copas dari sumber lain, ada juga original dari saya sendiri. Ada yang 'agak penting', ada juga sekedar curhatan. Mungkin ke depannya bisa jadi blog untuk jualan ya, hehe. Anyway, enjoy this!! (edited 2 April 2014)

Naik haji??

(Blog Doni Heart Dispatcher )

Hei kawan.. Pernah terbesitkah dalam pikiran kita untuk menuntaskan rukun Islam?
Syahadat udah, sholat udah, puasa udah, zakat udah. Nah, kurang satu.. Naik haji yang belum.Tapi mungkin gak yah?? kan masih muda.
Insya Allah mungkin.. Lagi pula, apa sih yang gak mungkin???

Oleh sebab itu butuh persiapan yang pada diri kita untuk menjadikan hal itu menjadi mungkin, apa lagi masih muda, persiapannya bisa lama kan??? Beberapa persiapannya sih misalnya ada persiapan fisik, mulai dari pola makan yang sehat hingga olah raga, coz perjalanan di sana kan jauh. Trus persiapan mental/spiritual, harus bener2 diniatkan dalam diri kita bahwa tujuan kita hanya untuk Allah semata. Hilangkan sifat sombong, riya, iri, dengki dan pokoknya jauhi semua penyakit hati karena itulah yang menghalangi keikhlasan kita dalam melaksanakan haji. Percuma kan kalo misalnya kita sudah naik haji, trus balik ke Indonesia masih melakukan sifat sifat jelek kita seperti sebelum kita berhaji..

Nah, yang terpenting nih yang menyebabkan rukun haji dibuat jadi yang kelima tampaknya adalah urusan finansial. Kalo gak salah sudah 30-an juta rupiah biayanya.. Besar kan?
Bisa beli mobil bekas tuh?? Kalo dibeli kerupuk, banyak sekali ya??? hehe..
Tapi tenang.. keikhlasan yang hanya ditujukan kepada Allah tak akan bisa terganti dengan nilai apapun di dunia.. So, jangan ragu dalam mengeluarkan rupiah kita dijalan Allah. Terlebih sebagai biaya haji yang notabene adalah termasuk dalam hukum islam kita.

Menanggapi masalah finansial tersebut, saya punya saran dalam mempersiapkannya. Yaitu bukalah tabungan yang ditujukan khusus untuk membiayai ibadah haji supaya tidak terganggu. Walau pun nabungnya dikit, kalo lama-lama kan jadi bukit juga tuh, asal dari sekarang.. Tentunya jangan salah memilih bank yang menyediakan layanan ini, pastikan bank itu bebas dari riba
"Wa'alallahul bai'a waharromarriba" 
 artinya: Allah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba.
Pilihlah bank yang murni syari'ah, contohnya BMI (Bank Muamalat Indonesia). Mumpung masih muda, kita jauhi riba.
Tentunya saya gak sembarangan memberikan saran karena saya sendiri sudah mengikuti Tabungan Haji Arafah yang ada di bank Muamalat dan insya Allah dana kita dikelola dengan halal.
Ini bukan promosi, bagi yang berminat datang saja langsung ke Bank Muamalat di kota anda.
Ayo, sisihkan penghasilan kita untuk berhaji..!!
dan perangi riba!!!!

Kalo semua persiapan sudah dilakukan dengan matang, insya Allah deh jadi haji mabrur.. amiin!!!


bisa juga lihat di Bank Muamalat

Doni Agus Kharianto

1 komentar:

Hazrat_MD mengatakan...

tes

Posting Komentar

komentar dunk.. biar rame,, hehe

 
Home | Gallery | Twitter | Plurk

Copyright © 2010 Doni August |Designed by Templatemo with editing from doni |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Inilah

Blog Doni Heart Dispatcher