Welcome

Assalamu'alaikum wr. wb.

Terima kasih telah mengunjungi blog ini :)
Blog ini pada awal berdirinya dimaksudkan untuk memberi pengetahuan kepada para pembaca mengenai kelistrikan. Tetapi pada akhirnya blog ini berisi 'gado-gado'. Ada yang isinya berupa copas dari sumber lain, ada juga original dari saya sendiri. Ada yang 'agak penting', ada juga sekedar curhatan. Mungkin ke depannya bisa jadi blog untuk jualan ya, hehe. Anyway, enjoy this!! (edited 2 April 2014)

Dispatcher Tertarbiyah

Dari Umar bin Khathab Ra. berkata : "Aku telah mendengar rasulullah saw.bersabda : Sesunggunya segala amalan itu tergantung pada niatnya. dan sesungguhnya bagi setiap orang apa yang ia niatkan. Maka barang siapa yang hijrahnya karena Allah dan rasulNya, ia akan sampai pada Allah dan RasulNya.dan barang siapa hijrahnya menuju dunia yang akan di perolehnya atau menuju wanita yang akan dinikahinya, ia akan mendapatkan apa yang dituju. (HR : Bukhari & Muslim)


Subhanallah,, inilah hadist yang sangat bermakna bagi saya. Jika kita dalami lagi makna dari hadist ini, insya Allah apa pun yang akan kita lakukan akan mendapatkan pahala yang maksimal. So, gak ada lagi yang namanya riya' or sum'ah... coba kita lihat lagi potongan hadistnya : "Maka barang siapa yang hijrahnya karena Allah dan rasulNya, ia akan sampai pada Allah dan RasulNya., dan barang siapa hijrahnya menuju dunia yang akan di perolehnya atau menuju wanita yang akan dinikahinya, ia akan mendapatkan apa yang dituju".. Udah jelas kan?? Apa lagi yang harus ditunggu, ayo perbaiki niat kita hanya kepada Allah, bukan kepada seseorang supaya yang membalas langsung dari Allah SWT..


Nah, balik ke Dispatcher nih.. Dispatcher kan pengendali sistem tenaga listrik gitu.. hehe.. Trus kerjanya terbagi menjadi beberapa kelompok shift yang sudah tentu capek.. Tapi kalo kerjanya cuma berdasarkan jadwal piket itu aja biar gak kena marah atasan, paling-paling dia cuma dapet pujian aja dari atasan.. padahal pas atasan gak ada malah santai-santai aja....
Bukan gak boleh dapet pujian.  tapi  belum tentu kan rekan kita ridho dengan kerja kita.. apa lagi Allah yang maha tau..
Maksud saya coba aja kalo niatnya gini:
"Wah, bentar lagi piket nih.. harus kerja bener-bener.. coz bakalan banyak orang yang membutuhkan listrik, entah itu orang yang lagi pengajian.. or siswa dan mahasiswa yang lagi belajar untuk ujian besok... Semoga Allah memberikan  hasil yang baik dari kerja ku ini" ini kan lebih bagus, rekan kerja gak ada yang kesel.. iya kan??


Yup... insya Allah disamping kita dapatkan ketenangan dari Allah dengan kerja yang bagus dan profesional, pujian juga datang dengan sendirinya kan.. siapa yang gak senang punya rekan kerja yang fear trus gak sok-sok-an....??. so, dapet dua-duanya deh, hihihi..
Ayo tunggu apa lagi para dispatcher, mari kita tarbiyah hati kita untuk selalu meluruskan niat hanya kepada Allah.. mudah-mudahan Allah memilih kita untuk ikut pelatihan SCADA ke luar negeri (maunya, hehe)... Tapi keberkahan Allah kan bukan cuma itu, masih banyak juga keberkahan dari Allah asal kita syukuri, semua sudah diatur olehNya..
Let's try it dispatcher.. (pembaca juga)

0 komentar:

Poskan Komentar

komentar dunk.. biar rame,, hehe

 
Home | Gallery | Twitter | Plurk

Copyright © 2010 Doni August |Designed by Templatemo with editing from doni |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Inilah

Blog Doni Heart Dispatcher