Belajar Bahasa Inggris dengan mudah dan cepat
belajar bahasa inggris cepat tanpa grammar pertama kali di Indonesia

Welcome

Assalamu'alaikum wr. wb.

Terima kasih telah mengunjungi blog ini :)
Blog ini pada awal berdirinya dimaksudkan untuk memberi pengetahuan kepada para pembaca mengenai kelistrikan. Tetapi pada akhirnya blog ini berisi 'gado-gado'. Ada yang isinya berupa copas dari sumber lain, ada juga original dari saya sendiri. Ada yang 'agak penting', ada juga sekedar curhatan. Mungkin ke depannya bisa jadi blog untuk jualan ya, hehe. Anyway, enjoy this!! (edited 2 April 2014)

Indonesia MENGUASAI Twitter

Blog Doni Heart Dispatcher

Assalamu'alaikum sobat bogger dan pembaca sekalian,
Ini adalah entry pertama saya di bulan ramadhan, so sebelumnya saya mohon maaf lahir dan bathin atas kesalahan saya yang terjadi secara sengaja atau pun gak sengaja. Semoga puasa kita semakin lancar ajjjeeee.. Aamiien!

Oke sobat bloger dan pembaca, tau kan dengan twitter? Itu lho situs jejaring sosial sejenis facebook dan plurk. Meskipun gak serame facebook, tapi twitter punya kelebihan tersendiri dibandingkan dengan situs jejaring sosial lainnya, yaitu Trending Topic. Mau tau apa itu trending topic?
 
Trending topic kalo kita artiin satu2 jadinya topik tren, atau topik yang lagi ngetren. Trending topic didapat dari kata2 atau prase yang lagi rame ditulis di status masing2 tweeps -sebutan untuk pengguna twitter-. Jadi misalnya akhir2 ini lagi rame tentang film inception, jadilah inception jadi trending topic saat itu.

Trending topic bisa bersifat seluruh pengguna twitter (world wide) atau bisa kita filter ke dalam cakupan countries atau city saja. berikut datanya
Countries:


kalo kita liat dari list di atas, gak ada Indonesia buat countrynya dan kota Jakarta misalnya untuk cakupan city. Betul kan?  Kayaknya info berikut layak dijadikan pertimbangan pemilik twitter untuk memasukkan nama Indonesia kedalam salah satu list trending topic deh, hehe

Apa infonya? Infonya sederhana aja, yaitu topik berbahasa Indonesia sering kali menjadi Trending Topic di Twitter (worldwide).

Oke mungkin sedikit akan saya ceritakan beberapa trending topic yang berasal dari Indonesia semenjak saya ikuti.

1. ARIEL PETERPORN
Kayaknya gak usah dijelaskan lagi deh untuk topik di atas, yang jelas topik ini sudah bertengger di trending topic sejak muncul isu Ariel hingga beberapa minggu kedepan. Hebat kan?

2. Nonton IMB
untuk topik yang satu ini selalu tampil di trending topik twitter setiap malam minggu dan malam senin waktu Indonesia. IMB adalah salah satu program televisi TRANS TV yang tayang pada malam tersebut. Berikut peserta IMB juga sering menjadi Trending topic seperti Funky Papua, Brandon, dan tidak lupa pula juri yang sempat hadir seperti Cristian Bautista.

3. Ramadhan dan Ramadan
masing masing pernah menjadi trending topic di awal bulan suci Ramadhan. Tapi karena agak kurang kompak jadi gak lama, hehe. Berikut juga topik yang berhubungan seperti Berbuka Puasa dan Adzan Maghrib.

Itu cuma contoh sederhana kok, kita tunggu aja apa kejutan berikutnya di twitter. hehe
dari info di atas, jelas bukan kalo twitter itu sudah dikuasai Indonesia. Maksudnya pengguna twitter Indonesia gak cuma eksis dalam jumlah, tapi juga partipasinya dalam membuat trending topic.

Momen ini bisa saja kita manfaatkan untuk memperkenalkan Indonesia ke dunia luar, khususnya bagi pengguna twitter (segitunya :D)

Oke tweps, eh, sobat blogger, ini aja dulu ya postingan saya kali ini, semoga bermanfaat!!


Untuk temen2 blogger dan pembaca yang juga ingin berpartisipasi (hehe), ayo!! join twitter dan tentunya follow saya di @doniaugust hehe, promosi.

Blog Doni Heart Dispatcher

4 komentar:

Agus (Berbagi Cerita) mengatakan...

Wah-wah kok Indonesia msh ketinggalan ya?? pdhl kyknya org2 kita khan penggila mania..Topic "Ariel Peterporn" seharusnya menjadi acuan pihak twitter utk memasukkan negara kita ke dalam list, tp ya semoga bsk2 kita jg masuk ke dlm list tp utk berita yg postif..ya gak kang..hehe

doni mengatakan...

btul... Indonesia harus dikenal dari sisi positif juga..

oia,, ada yang kurang tuh..
KEONG RACUN juga sempat jadi TT selama seminggu..

Agus (Berbagi Cerita) mengatakan...

Wkwkwkwkwkwk..Betul-betul-betul..emank sih, bangsa kita kalo bikin TT pasti gak ada yg berbobot ya kang wkwkwkwk..kang Doni kalo pengen eksis jg bs kok,bikin aja kontroversi apa gitu, pasti lgsg booming deh

Doni August mengatakan...

update:
indonesia sudah ada di list country tuh..
dengan jakarta dan bandung di list citynya..
congrats!! :)

Posting Komentar

komentar dunk.. biar rame,, hehe

 
Home | Gallery | Twitter | Plurk

Copyright © 2010 Doni August |Designed by Templatemo with editing from doni |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Inilah

Blog Doni Heart Dispatcher