Welcome

Assalamu'alaikum wr. wb.

Terima kasih telah mengunjungi blog ini :)
Blog ini pada awal berdirinya dimaksudkan untuk memberi pengetahuan kepada para pembaca mengenai kelistrikan. Tetapi pada akhirnya blog ini berisi 'gado-gado'. Ada yang isinya berupa copas dari sumber lain, ada juga original dari saya sendiri. Ada yang 'agak penting', ada juga sekedar curhatan. Mungkin ke depannya bisa jadi blog untuk jualan ya, hehe. Anyway, enjoy this!! (edited 2 April 2014)

Tokek terbesar seberat 64 kg

(blog Doni Heart Dispatcher)

KAWASAN hutan yang berada di perbatasan antara Siemanggaris, Nunukan dan Serudong, Malaysia ternyata masih menyimpan berbagai potensi flora dan fauna yang selama ini belum banyak diketahui masyarakat.
Baru-baru ini di perbatasan kawasan tersebut, ditemukan seekor tokek yang diklaim memiliki berat hingga 64 kilogram. Tokek tersebut ditemukan salah seorang remaja, warga negara Malaysia yang tinggal di Kalabakan, tak jauh dari perbatasan Indonesia.
Arbin, warga Tawau, Malaysia, yang sempat mengabadikan gambar tokek itu menceritakan, awalnya si remaja pemilik tokek itu berjalan-jalan di kawasan hutan. Ia memang memiliki niat untuk mencari tokek.
“Karena di Malaysia ini sedang gempar-gemparnya orang mencari tokek. Nah si remaja ini juga ikut mencari tokek ke hutan,” kata Arbin, yang ditemui di Tawau, Senin (3/5) malam lalu.
Saat sedang berburu tokek itulah, secara tidak sengaja si remaja ini menemukan tokek berukuran raksasa.
“Awalnya dia kaget juga karena besarnya seperti buaya. Setelah dilihat ternyata tokek dan dia sudah tidak bisa bergerak karena besar sekali. Tokek itu dipikul lalu dibawa pulang,” ujarnya.
Tokek itu kini masih tersimpan di rumah si penemunya, di Kalabakan. Setiap harinya, hewan tersebut harus diberi makan daging terutama hati ayam untuk dapat terus bertahan hidup.
Sebenarnya sudah banyak calon pembeli yang datang melihat langsung temuan tersebut. Namun hingga kini belum ada kesepakatan harga antara si penjual dan pembeli.
“Itu sudah pernah ditawar 2,3 juta ringgit Malaysia (setara Rp 6,4 miliar) tapi dia tidak mau lepas. Katanya mau cari orang yang boleh beli lebih tinggi lagi,” katanya.
Di Malaysia khususnya di Tawau, para remaja banyak yang menyisihkan waktunya untuk mencari tokek. Kawasan Bumi Perkemahan Pandu di Kem Tiku termasuk salah satu tempat yang menjadi tempat buruan mereka.
“Pernah waktu ada perkemahan, anak-anak di sana menangkap sembilan ekor tokek. Tapi masih kecil-kecil semuanya,” kata Arbin.
Tokek memang memiliki sejumlah manfaat. Misalnya saja dari kulitnya bisa dibuat berbagai perlengkapan pria dan wanita seperti tas, dompet dan sebagainya. Sementara ada juga manfaat tokek yang mampu mengobati penyakit asma.
Konon kabarnya di Cina dan Thailand sedang dikembangkan suatu obat HIV/AIDS yang terbuat dari hewan tokek ini. Bagian dari tokek yang dapat dmanfaatkan untuk obat adalah bagian lidahnya.
Secara tradisional, daging tokek bermanfaat untuk mengobati penyakit asma dan penyakit kulit bahkan di beberapa daerah ada yang mempercayai bahwa mengonsumsi daging tokek dapat bermanfaat sebagai obat penambah gairah seksual bagi kaum pria. (noe)

TENTANG TOKEK
* Tokek adalah sejenis reptil kecil untuk penyebutan lain dari cicak yang berukuran besar. Tokek merupakan cecak besar, berkepala besar, berkulit kasar dengan bentuk bintil besar-besar.
* Pada umumnya berwarna dasar abu-abu kebiruan atau abu-abu kehijauan dan ada yang agak kecoklat-coklatan dengan bintik-bintik berwarna merah bata atau bintik-bintik kekuning-kuningan.
* Bentuk pangkal ekor ada yang membulat dan ada yang berbentuk persegi, kebagian ujung akan bulat memanjang.
* Bagian ekor berwarna belang-belang dengan beberapa baris bintil-bintil berwarna sesuai warna bagian tubuh lainnya.
* Tokek juga ada yang berwarna putih susu atau kuning polos (albino), bahkan ada yang berwarna dasar hitam polos atau belang hitam putih
(sumber : satriaputra.blogspot.com)

17 komentar:

Herlan mengatakan...

wew besar bangedd tuh tokek...itu kucing g di makan y..apa udah mati kali tokeknya..ihh seyem

grecek mengatakan...

berapa harganya neh

Doni August mengatakan...

tawaran hingga 6,4 milyar rupiah aja masih gak mau dijual sob...

mungkin terlanjur sayang kali yak.. hehehe :D

Ichsandi mengatakan...

klo buayo itu don,.,, hahaha

Rakhmad mengatakan...

wah tokeknya cacad tuh gede banget,,,parah abiz!!

aq aj dpet tokek tde mlm cuma 4ons dah lumayan besar,,,lha ini monster tokek,,,,

Doni August mengatakan...

ini monster dari monster2nya tokek,,, :D

@Rakhmad dijual gak?

deden mengatakan...

kaya'nya ntu tokek sengaja ngebesarin tubuhnya byar jadi terkenal ato mungkin mo ngalahin bounty temennya yg udh kejual.........


kalleeeeeeee........... ^__^v

Asmijan Asmarah mengatakan...

ini tokek ka @ tokek mainan..gua parcaya sama lu kalo tokek sebenar,,,hidup tokek;;;

Anonim mengatakan...

uik na toh . . ambalnakatahanan . . besar tokek dari kau . . . hidup tokek . . majulah tokek untuk obat . .

Anonim mengatakan...

jual aja keburu gk lagu ntar!!!!!!! -_-

Anonim mengatakan...

DOL AE KANG. . .

Anonim mengatakan...

tokeksaurus

LINTAS SAINS mengatakan...

izin copas yo...

doni mengatakan...

--> Lintas Sains

Monggo

Anonim mengatakan...

Cara mudah besarkan tokek http://wakjoyono.blogspot.com/2011/03/cara-tokek-cepat-besar-pak-joyono-medan.html

besarkan tokek%d/ds

hasif mengatakan...

beri laluan

awas cicak tokek di sini

Anonim mengatakan...

.
itu mah foto tokek diatas meja, bukan di kaki orang.
kalau foto bisa direkayasa baik editan maupun sudut pandang memfoto.
kalau videonya ada, baru deh kita percaya, apalagi kalo tokeknya lagi makan orang yg lagi duduk itu, wakakakakkkk….

Posting Komentar

komentar dunk.. biar rame,, hehe

 
Home | Gallery | Twitter | Plurk

Copyright © 2010 Doni August |Designed by Templatemo with editing from doni |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Inilah

Blog Doni Heart Dispatcher